Wamentan Sudaryono Pastikan Program Food Estate Tetap Lanjut

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 18 Jul 2024, 16:45
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wamentan Sudaryono. (YouTube) Wamentan Sudaryono. (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Sudaryono, dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Wakil Menteri Pertanian (Wamentan). Sudaryono menegaskan program food estate atau lumbung pangan tetap dilanjutkan.

"Tentu saja pertanian sektor yang sangat penting menyangkut kedaulatan dan ketahanan pangan kita, ketahanan dan kedaulatan bangsa kita salah satunya ada di sektor pangan," ujar Sudaryono usai dilantik di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Program-program sektor pertanian yang dijalankan oleh Jokowi, kata dia akan dilanjutkan serta ditingkatkan. Program tersebut, juga akan dilanjutkan oleh presiden terpilih, Prabowo Subianto.

"Oleh karena itu ini tentunya suatu tugas yang tidak ringan, sebagaimana dicanangkan oleh Presiden Jokowi dan sudah dilaksanakan sampai pada hari ini dan tentunya terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh presiden terpilih kita, Bapak Prabowo Subianto dalam kaitannya kemandirian, ketahanan, kedaulatan pangan bagi bangsa kita," kata dia m.

Di samping itu, program intesifikasi hingga pipanisasi akan terus dilanjutkan oleh Sudaryono. Itu guna mencapai target kedaulatan pangan.

"Mungkin lebih detailnya saya kira bisa lebih panjang, ada food estate, kemudian intensifikasi, kemudian ada pipanisasi, ada pompanisasi, ada kemudian peningkatan lahan dari lahan rawa, lahan pasangan surut misalnya untuk menambah produktivitas pangan kita. Saya kita target sudah jelas, adalah bagaimana kita berdaulat di bidang pangan. Mohon doa, mohon, dukungan," papar dia.

Sebelumnya, Jokowi melantik tiga wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju. Antara lain Thomas Djiwandono yang menjadi Wamen Keuangan, Sudaryono jadi Wamen Pertanian dan Deputi Bidang Pengembangan Iklim Penanaman Modal Kementerian Investasi/BKPM, Yuliot Tanjung, yang menjadi Wamen Investasi.

Halaman
x|close