Pecalonan Jusuf Hamka di Pilkada Jakarta Bakal Ditentukan dalam Waktu Ini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 10:48
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jusuf Hamka Jusuf Hamka (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Golkar, Lodewijk F Paulus, menyatakan bahwa keputusan mengenai pencalonan Jusuf Hamka sebagai gubernur atau wakil gubernur akan ditentukan dalam waktu satu bulan ke depan.

"Masih ada waktu 1 bulan ini, 10 hari ke depan kita akan lihat survei Jusuf Hamka atau Babah Alun seperti apa," kata Lodewijk saat ditemui di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Kamis.

Lodewijk menjelaskan bahwa surat instruksi tersebut mengharuskan Jusuf Hamka untuk membangun koalisi sebagai kekuatan politik dalam persaingan memperebutkan kursi gubernur Jakarta.

Selain itu, Jusuf Hamka juga diberi instruksi untuk mencari calon gubernur atau wakil gubernur yang dianggap cocok untuk mendampinginya.

Partai Golkar <b>(NTVnews.id)</b> Partai Golkar (NTVnews.id)

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, menyatakan bahwa selama satu bulan ke depan, Golkar akan mengevaluasi hasil survei dan jaringan koalisi yang telah dibentuk oleh Jusuf Hamka.

Jika hasil penilaian Golkar dianggap memadai, partai akan memberikan Surat Keputusan (SK) yang menyatakan Jusuf Hamka secara resmi menjadi calon yang diusung oleh Golkar.

Baca Juga: Golkar Sudah Putuskan Bacagub dan Bakal Cawagub untuk 10 Provinsi

Halaman
x|close