Geger Seorang Pria Tikam Polisi dengan Pisau di Pinggiran Jalan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 11:58
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Penikaman Ilustrasi Penikaman (Istimewa)

Ntvnews.id, Paris - Seorang pria ditembak setelah menyerang seorang petugas polisi dengan pisau di dekat jalan Champs-Elysees. Pria tersebut sempat melarikan diri setelah melihat polisi.

"Saat melihat kehadiran polisi, pria itu melarikan diri dengan pisau di tangannya, kemudian berbalik dan melukai telinga seorang petugas," ujar sumber kepolisian lainnya, tanpa mengungkapkan tingkat keparahan cedera petugas tersebut, seperti dilaporkan AP.

Insiden ini terjadi saat Paris mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Olimpiade mulai 26 Juli. Penyerang mengalami luka akibat tembakan yang dilakukan oleh petugas lainnya.

Di lokasi kejadian yang tidak jauh dari Champs-Elysees, sebuah truk penjinak bom, serta setidaknya empat truk gendarmerie dan empat polisi terlihat diparkir, menurut seorang jurnalis AFP. Area tersebut dikelilingi oleh rekaman kejahatan.

Baca Juga: Kata Polisi, Ini Kronologi Kecelakaan Yitta Dali Wassink Hingga Meninggal Dunia

"Seorang petugas polisi menjadi korban serangan di arondisemen kedelapan Paris saat merespons panggilan dari petugas yang sedang mengamankan sebuah toko," kata Menteri Dalam Negeri Gerald Darmanin di X.

Pelaku segera dinetralisir oleh petugas polisi yang sedang memberikan pengamanan, tambahnya.

Jeanne d'Hauteserre, walikota arondisemen kedelapan, mengatakan kepada media bahwa polisi berusaha menangkap seorang pencopet dan bahwa orang tersebut "mengeluarkan pisau dan melukai lengan seorang polisi."

Halaman
x|close