KPK Geledah Kantor Dinas Pendidikan Semarang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 13:35
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Sejumlah penyidik KPK menuju ruang Badan Pengadaan Barang/ Jasa di Kantor Balai Kota Semarang, Rabu (17/7/2024). ANTARA/I.C. Senjaya. Sejumlah penyidik KPK menuju ruang Badan Pengadaan Barang/ Jasa di Kantor Balai Kota Semarang, Rabu (17/7/2024). ANTARA/I.C. Senjaya. (ANTARA/I.C. Senjaya.)

Ntvnews.idSemarang - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah di Kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang, Jawa Tengah, selama sekitar 2,5 jam, Jumat (19/7/2024).

Dikutip dari Antara, penyidik KPK berjumlah delapan orang dengan pengawalan polisi tiba di Kantor Disdik Kota Semarang di Jalan dr. Wahidin Nomor 118 Semarang, Jumat, sekitar pukul 09.30 WIB.

Setibanya di Kantor Disdik, mereka berkeliling ke beberapa ruangan sebelum memasuki ruang kepala dinas di lantai dua gedung tersebut.

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Dipanggil KPK, Soal Kasus Korupsi di Kementerian Perhubungan

Sekitar pukul 11.52 WIB, penyidik KPK meninggalkan Kantor Disdik Kota Semarang menggunakan lima mobil, dengan membawa satu tas koper.

Kepala Disdik Kota Semarang Bambang Pramusinto membenarkan adanya penggeledahan yang dilakukan tim penyidik KPK di sejumlah ruangan di kantor tersebut.

"(Yang digeledah, red) Ruang bidang-bidang," katanya ditemui saat meninggalkan kantor.

Selain menggeledah, Bambang membenarkan tim penyidik juga meminta keterangan pada dirinya dan sejumlah staf di Disdik Kota Semarang.

Halaman
x|close