Helikopter Isi 4 Orang di Rusia Tiba-tiba Hilang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 14:09
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ilustrasi Helikopter Jatuh Ilustrasi Helikopter Jatuh (Istimewa)

Ntvnews.id, Moskow - Sebuah helikopter Robinson yang membawa seorang pilot dan tiga penumpang telah hilang sekitar 80 kilometer dari desa Chagda di Republik Sakha (Yakutia), Rusia, demikian disampaikan oleh kantor pers dari departemen utama regional Kementerian Situasi Darurat Rusia, Jumat.

"Kami menerima informasi bahwa sinyal darurat Ecospas dari pesawat Robinson berbunyi malam ini sekitar 80 kilometer dari desa Chagda. Ada tiga penumpang dan seorang pilot di dalam pesawat," kata kantor tersebut, dikutip dari sputnik, Jumat, 19 Juli 2024.

Petugas penyelamat dari pangkalan pencarian dan penyelamatan Yakutsk siap berangkat dari Bandara Magan untuk melakukan pencarian (jarak ke lokasi sinyal darurat sekitar 440 kilometer), tambah departemen tersebut.

Baca Juga: Viral Terekam Momen Terakhir Presiden Iran Sebelum Kecelakaan Helikopter

Kantor Kejaksaan Transportasi Yakutsk telah meluncurkan pemeriksaan terkait keselamatan penerbangan, menurut keterangan dari Kantor Kejaksaan Transportasi Siberia Timur.

Kejadian Helikopeter belum lama ini juga terjadi di Hawaii minggu lalu, Sebuah helikopter jatuh ke laut lepas pantai Pulau Kauai, Hawaii, pada hari Kamis, mengakibatkan satu orang tewas dan dua lainnya hilang, menurut Departemen Kepolisian Kauai.

Para pendaki melaporkan melihat helikopter jatuh sekitar seperempat mil dari Pantai Na Pali dan menelepon polisi sekitar pukul 1:20 siang, demikian pernyataan dari departemen kepolisian.

Halaman

TERKINI

Soal Peluang Dirinya di Kabinet Prabowo, Ini Respons Basuki

Politik Kamis, 19 Sep 2024 | 05:40 WIB

Pecahan Negara Soviet Ini Sahkan RUU Anti-LGBT

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:50 WIB

Memanas! AS Gempur Suriah Gegara Hal Ini

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 04:35 WIB

Gila! Seorang Suami Bius Istri untuk Diperkosa Massal

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 03:55 WIB

2 Orang Tewas Setelah Bom Meledak di Pangkalan Militer

Luar Negeri Kamis, 19 Sep 2024 | 01:27 WIB
Load More
x|close