Sikap Ganjar yang Jadi Oposisi Prabowo-Gibran Sudah Sejalan dengan PDIP, Tapi..

NTVNews - 8 Mei 2024, 08:07
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Antara) Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bersama Ganjar Pranowo dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Mantan calon presiden (capres) Ganjar Pranowo mendeklarasikan dirinya sebagai oposisi pemerintahan mendatang yang dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. Lantas bagaimana dengan PDI Perjuangan (PDIP), selaku partai yang menaungi Ganjar dan pengusung mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut di Pilpres 2024?

Menurut Ganjar, sikapnya itu sudah sejalan dengan partai politik pimpinan Megawati Soekarnoputri.

"Dan Pak Hasto (Sekjen PDIP) menyampaikan bahwa ini in line dengan sikap dan suasana pembangunan partai," ujar Ganjar di Sekretariat Barikade 98, Selasa (7/5/2024).

Walau demikian, kata Ganjar, sikap resmi PDIP terkait apakah akan beroposisi atau bahkan koalisi dengan Prabowo-Gibran, baru akan dibahas dan diputuskan dalam rapat kerja nasional (rakernas).

Ganjar Pranowo. (Antara) Ganjar Pranowo. (Antara)

"Jadi partai nanti tentu akan memutuskan pada saat di rakernas nanti," ucapnya.

Diketahui, PDIP akan menggelar rakernas pada tanggal 24 hingga 26 Mei 2024.

Lebih lanjut, kata Ganjar masyarakat harus paham bahwa Pilpres tidak sekadar perebutan dan pembagian kekuasaan. Tapi ada nilai dan sikap yang diperjuangkan.

Halaman
x|close