KPK: Tuhan Beking AKBP Rossa Paling Kuat!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 19 Jul 2024, 23:04
Moh. Rizky
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Gedung KPK. (Antara) Gedung KPK. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membantah kabar adanya beking kuat di balik penyidiknya, AKBP Rossa Purbo Bekti. Menurut KPK, Rossa hanya memiliki bekingan Tuhan.

"Saya pikir bekingan paling kuat yang bersangkutan itu Tuhan ya," ujar Juru Bicara KPK Tessa Mahardhika di gedung KPK, Jakarta, Jumat (12/7/2024).

Tessa menegaskan, tak ada bekingan lain yang dimiliki oleh Rossa. Menurutnya, sejauh ini banyak pelaporan yang dibuat terhadap Rossa.

"Tidak ada bekingan lain yang saya ketahui selain itu. Tetapi sebagaimana rilis terkait pelaporan penyidik kami, Mas Rossa bahwa sudah dua kali yang bersangkutan dilaporkan di Dewas, satu kali di Komnas HAM, satu kali di perdata, dan saat ini dilaporkan di Propam," tuturnya.

Tessa menilai, banyaknya pelaporan terhadap Rossa akan mengganggu proses penyidikan terhadap Harun Masiku. Karena, nantinya Rossa harus menghadiri sejumlah pemanggilan dari instansi tempatnya dilaporkan.

"Kalau pertanyaannya apakah itu mengganggu atau tidak, pasti mengganggu, tentunya yang bersangkutan harus menghadiri panggilan mengklarifikasi walaupun sampai dengan saat ini saya belum menemukan adanya pernyataan dari para lembaga yang menerima laporan itu, penyidik kami melakukan penyimpangan," papar dia.

Halaman
x|close