Profil Dhani Wirianata, eks Aspri Prabowo yang Diusung Gerindra Maju Pilwalkot Bandung

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 20 Jul 2024, 14:32
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Dhani Wirianata eks Aspri Prabowo Subianto Dhani Wirianata eks Aspri Prabowo Subianto (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Ridwan Dhani Wirianata, mantan asisten pribadi Prabowo Subianto, diajukan oleh Gerindra sebagai calon wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung. Secara resmi, Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra telah memberikan surat rekomendasi kepada Dhani. 

Surat itu diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Surat rekomendasi dengan nomor: 07-1051/REKOM/DPP-GERINDRA/2024 tersebut telah disetujui dan ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Ahmad Muzani menyatakan bahwa surat rekomendasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Gerindra tersebut juga merupakan instruksi tegas bagi semua pengurus DPC, PAC, hingga pengurus ranting Partai Gerindra di Kota Bandung.

Dengan demikian, semua pihak tersebut harus bekerja keras untuk meningkatkan popularitas dan elektabilitas mantan asisten pribadi Prabowo secara terukur menjelang pilkada, agar dapat memenangkan posisi wali kota Bandung untuk periode 2024–2029. Nah, berikut profilnya. 

Profil Dhani Wirianata

Dhani Wirianata eks Aspri Prabowo Subianto <b>(Instagram)</b> Dhani Wirianata eks Aspri Prabowo Subianto (Instagram)

Dhani Wirianata adalah seorang mantan asisten pribadi Prabowo Subianto yang lahir di Jakarta pada Maret 1992. Meski lahir di Jakarta, Dhani rupanya sempat tinggal di Bandung, tepatnya di Jalan Kopo dan Ujung Berung sehingga berkeinginan untuk memperbaiki Bandung. 

Ia diketahui berasal dari keluarga keturunan Sunda, yang terdiri atas beberapa daerah seperti Subang, Sumedang, dan Belanda. Dhani mengatakan bahwa Opa-nya adalah teman Bosscha di perkebunan teh di Pangalengan, Bandung yang tidak pernah menjajah Indonesia. 

Dhani adalah anak kedua dari tiga bersaudara yang saat ini memiliki seorang istri dan seorang putri berusia sekitar tiga tahun. Ia memutuskan menikah pada tahun 2020 lalu saat masih pandemi. Sementara sang ayah bernama Lukma Wiryanata dan ibunya bernama Wastini. 

Karier Politik

Halaman

TERKINI

KPAI Harap Banding Ayah Bunuh 4 Anak Kandung Ditolak

Nasional Rabu, 18 Sep 2024 | 08:54 WIB

Pria Kehilangan Penis saat Kecelakaan Motor

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:30 WIB

Resesi Seks, Negara Besar Ini Akui Anak di Luar Nikah

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 08:15 WIB

Rumah Joe P Project Ludes Terbakar

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:04 WIB

Merinding, Wanita Temukan Gigi Manusia di dalam Kue!

Viral Rabu, 18 Sep 2024 | 08:00 WIB

10 Orang Tewas Akibat Kecelakaan Bus Maut di Iran

Luar Negeri Rabu, 18 Sep 2024 | 07:55 WIB
Load More
x|close