Ada Demo Tolak Israel Ikut Olimpiade Paris di Patung Kuda, Siap-siap Lalu Lintas Dialihkan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 09:05
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Ilustrasi demo Ilustrasi demo (Istimewa)

Ntvnews.id, JakartaKapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro mengatakan sebanyak 1.598 personel diturunkan untuk mengamankan aksi tolak Israel ikut olimpiade Paris di Patung Kuda, Minggu (21/7/2024).

Kombes Susatyo menjelaskan, aparat gabungan tersebut terdiri atas Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, TNI, Pemda DKI dan instansi terkait, personel nantinya akan ditempatkan di sejumlah titik sekitar bundaran Patung Kuda Monas hingga depan Istana Negara.

Baca juga: Ngeri, Stasiun TV Dibakar Ribuan Demonstran dan Sebabkan 25 Orang Tewas

Selain itu, pengamanan juga dilakukan untuk mengantisipasi dengan menyiapkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan dan mencegah massa aksi masuk ke dalam Istana Negara.

Rekayasa Lalu lintas

Ilustrasi. Bendera Palestina. Ilustrasi. Bendera Palestina.

Sementara untuk pengalihan arus lalu lintas di sekitar bundaran Patung Kuda Monas dan beberapa lokasi lain bersifat situasional, mengingat hari Minggu ada car free day Jl. MH Thamrin dan Merdeka Barat dialihkan.

"Apabila  massanya tidak banyak, lalu lintas normal seperti biasa. Kita lihat nanti jumlah massanya, bila nanti di sekitaran bundaran Patung Kuda Monas itu massanya cukup banyak dan eskalasi meningkat, maka arus lalulintas yang akan mengarah ke jalan Merdeka Barat akan dialihkan," ujar Susatyo dikutip Antara.

Baca juga: Apresiasi Indonesia Bela Palestina, Grand Syekh Al Azhar Serukan Kerukunan Umat

Selain itu, Susatyo mengingatkan kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan selalu bertindak persuasif, tidak memprovokasi dan terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan yang humanis serta menjaga keamanan dan keselamatan.

Halaman
x|close