Susah Cari Kerja, Pria Ini Cetak CV di Bajunya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 09:41
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi stres Ilustrasi stres (Pixabay)

Ntvnews.id, Beijng - Seorang sarjana baru di Tiongkok berhasil mencuri perhatian dunia maya dengan cara yang unik dan kreatif. Song Jiale, yang berusia 21 tahun, mencetak resume (CV) di sebuah kaus, menjadikannya iklan bergerak yang menarik perhatian dan kekaguman netizen.

Dilansir dari SCMP, Minggu, 21 Juli 2024 menyebutkan setelah baru saja meraih gelar sarjana dari Sekolah Geomatika Universitas Wuhan di Provinsi Hubei, Cina tengah, Song menghadapi kesulitan dalam mencari pekerjaan. 

Meskipun telah mengirimkan banyak lamaran, ia belum mendapatkan kesempatan. Tidak menyerah, Song mencetak bagian depan kaosnya dengan tulisan dalam bahasa Mandarin yang berbunyi:

"Angkatan 2024 mencari pekerjaan, silakan lihat bagian belakang." Di bagian belakang, tertera salinan lengkap CV-nya yang mencakup nama, universitas, jurusan, kegiatan kemahasiswaan, dan pengalaman magangnya.

Pria Cetak CV di Bajunya <b>(SCMP)</b> Pria Cetak CV di Bajunya (SCMP)

Untuk mempermudah perekrut, Song juga menambahkan kode QR di atas fotonya. Dengan cara ini, siapa saja dapat menghubunginya dengan mudah. Di samping kode tersebut, ada pesan yang tertulis:

Baca Juga: Perjuangan Aktor Bollywood Ini Rela Kerja di Kedai dan Digaji Rp5 Ribu

"Bagi staf HR yang terkesan, serta lulusan lain yang ingin membangun jaringan, silakan pindai ini!"

Halaman
x|close