Israel Serang Yaman: 80 Orang Luka, 2 Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 10:10
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Serangan Israel di Yaman Serangan Israel di Yaman (Istimewa)

Ntvnews.id, Yaman - Setidaknya dua orang tewas dan 80 lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang terjadi pada Sabtu , 20 Juli 2024 di pelabuhan Al Hudaydah, Yaman barat.

Dilansir dai Anadolu, Minggu, 21 Juli 2024, Kementerian Kesehatan yang berafiliasi dengan Houthi, seperti yang dilaporkan oleh kantor berita SABA, serangan tersebut menyebabkan dua orang tewas dan 80 orang mengalami luka, sebagian besar di antaranya mengalami luka bakar parah.

"Kejahatan musuh Israel yang menargetkan provinsi Al Hudaydah telah menewaskan dua orang dan melukai 80 lainnya, sebagian besar dari mereka mengalami luka bakar parah," kata Kementerian Kesehatan yang berafiliasi dengan Houthi, menurut kantor berita SABA milik kelompok tersebut.

Baca Juga: Ada Demo Tolak Israel Ikut Olimpiade Paris di Patung Kuda, Siap-siap Lalu Lintas Dialihkan

Sebelumnya, penyiar Al-Masirah melaporkan bahwa serangan udara tersebut menargetkan fasilitas penyimpanan minyak di pelabuhan Al Hudaydah. Stasiun televisi tersebut juga menayangkan gambar kebakaran besar yang diduga terjadi akibat serangan udara di pelabuhan kota tersebut.

Situs berita Israel, Walla, mengutip seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya, menyebutkan bahwa Angkatan Udara Israel menyerang sasaran di kota Al Hudaydah, Yaman.

"Angkatan Udara Israel menyerang sasaran di kota Al Hudaydah di Yaman," situs Israel Walla mengutip seorang pejabat AS yang tidak disebutkan namanya.

Halaman
x|close