Memanas, Yaman Berkelakar Hal Mengerikan Ini Setelah Israel Serang Pelabuhannya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 10:20
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Yaman Israel Yaman Israel (Istimewa)

Ntvnews.id, Yaman - Kelompok Houthi di Yaman, pada Sabtu, 20 Juli 2024 mengancam akan membalas serangan udara Israel di barat Yaman.

Dilansir dari Anadolu, Minggu, 21 Juli 2024, serangan Israel di Al Hudaydah, menurut Mohammed Abulsalam, juru bicara Houthi, "bertujuan untuk memperburuk penderitaan rakyat Yaman dan menekan mereka agar berhenti mendukung Gaza."

Ia menambahkan bahwa agresi brutal ini hanya akan memperkuat tekad dan keberanian rakyat Yaman serta angkatan bersenjata mereka, dan akan terus mendukung Gaza.

Baca Juga: Israel Serang Yaman: 80 Orang Luka, 2 Tewas

"Kami menegaskan bahwa agresi brutal ini hanya akan meningkatkan tekad dan ketabahan rakyat Yaman dan angkatan bersenjata mereka yang berani, melanjutkan dan meningkatkan dukungan mereka terhadap Gaza," ujarnya.

Mohammed al-Houthi, anggota Dewan Politik Houthi, juga mengancam akan melancarkan operasi yang akan "mengganggu" Israel sebagai balasan atas serangan di Al Hudaydah.

Sebelumnya pada hari yang sama, saluran Al-Masirah yang berafiliasi dengan Houthi melaporkan korban jiwa akibat serangan udara Israel di pelabuhan Al Hudaydah, yang menargetkan fasilitas penyimpanan minyak dan pembangkit listrik di wilayah tersebut.

Halaman
x|close