Truk Tambang Tabrak Rumah di Bogor, Sopir Sekarat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 13:43
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi garis polisi. Ilustrasi garis polisi. (Pixabay)

NTVnews.id, Jakarta - Sebuah truk tronton pengangkut barang tambang mengalami rem blong. Akibatnya, truk menabrak dinding rumah warga di Parungpanjang, Kabupaten Bogor. Peristiwa itu membuat sopir mengalami luka berat di perut dan kaki.

"Telah terjadi laka lantas tunggal kendaraan truk tronton nopol B-9316-NU menabrak bangunan tembok milik warga, tiang listrik dan tiang telkom," kata Kapolsek Parung Panjang Kompol Suharto, Minggu (21/7/2024).

Suharto menjelaskan, kecelakaan terjadi ketika truk tronton melaju dari arah Cigudeg menuju Tangerang, pada Sabtu (20/7/2024), pukul 22.45 WIB. Di lokasi, truk mengalami rem blong sehingga tak terkendali dan menabrak rumah warga.

"Sesampai di TKP, menurut keterangan pengemudi tronton tersebut, rem tidak berfungsi dengan baik sehingga menabrak bangunan tembok milik warga, tiang listrik, dan tiang Telkom sehingga mengalami kerusakan," tutur Suharto.

Akibatnya, sopir bernama Andi Sopandi (39) mengalami luka berat di bagian perut dan kaki kanannya. Kecelakaan turut mengakibatkan rumah milik warga atas nama Neng Maratus dan tiang milik PLN dan Telkom mengalami kerusakan.

"Luka berat satu orang dari pihak pengemudi tronton, (pengemudi) mengalami luka di bagian perut dan kaki sebelah kanan. Kerugian materi berupa kerusakan bangunan tembok rumah milik warga, tiang listrik dan tiang Telkom," paparnya.

"Untuk para korban dalam penanganan medis dan terkait kendaraan sudah dalam pengamanan di unit laka lantas, dan tindak lanjut proses hukum berjalan," sambung Suharto.

Halaman
x|close