Ngeri, Jembatan Runtuh Akibatkan 11 Orang Tewas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 16:33
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jembatan Runtuh Diguyur Hujan Lebat Jembatan Runtuh Diguyur Hujan Lebat (SCMP)

Ntvnews.id, Beijing - Setidaknya 11 orang meninggal dunia akibat runtuhnya sebuah jembatan di China bagian utara setelah hujan deras mengguyur wilayah tersebut. Hujan deras tersebut dilaporkan menyebabkan banjir bandang di area tersebut.

Dilansir dari Xinhua, Minggu, 21 Juli 2024, jembatan di Shangluo, distrik Zhashui, runtuh pada Jumat malam sekitar pukul 20.40 waktu setempat.

Pernyataan dari Departemen Hubungan Masyarakat Provinsi Shaanxi menyebutkan bahwa runtuhnya jembatan disebabkan oleh hujan lebat dan banjir bandang yang datang secara mendadak.

Baca Juga: Rumah Mewah Drake Kebanjiran, Air Deras Masuk Ruangan Setinggi Mata Kaki

Operasi penyelamatan terus berlangsung hingga Sabtu pagi waktu setempat. Menurut laporan Xinhua, setidaknya lima kendaraan telah berhasil dievakuasi setelah terseret banjir dan terbawa ke dalam sungai.

Tayangan televisi pemerintah CCTV memperlihatkan bagian jembatan yang terendam sebagian dan aliran sungai yang deras melintasi area tersebut.

Selain mengakibatkan kematian 11 orang, sekitar 30 orang dilaporkan hilang setelah jembatan di Shangluo runtuh akibat banjir bandang.

Halaman
x|close