Dirlantas Polda Sulteng Minta Maaf ke Jurnalis karena Hina saat Diwawancara Pakai Ponsel Merek China

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 20:03
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi HP Ilustrasi HP (Freepik/ snowing)

Ntvnews.id, Palu - Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Dodi Darjanto meminta maaf ke jurnalis SCTV Syamsuddin Tobone, pasca kekerasan verbal yang terjadi di Kota Palu, 17!Juli 2024.

"Saya juga turut prihatin dan saya juga sangat bersalah dan mohon maaf," katanya pan sejumlah jurnalis Sulteng dan perwakilan tiga organisasi pers, IJTI Sulteng, AJI Palu dan PFI Palu di Mapolda Sulteng, Kamis.

Dalam pernyataan yang dimediasi Kabid Humas Polda SultengKombes Pol Joko Wienartono itu, ia menjelaskan apa yang dilakukannya adalah sebuah kekhilafan yang dilakukan tanpa adanya unsur kesengajaan.

Baca Juga: Jurnalis Karo Bersatu Desak DPRD Turun Tangan Usut Tuntas Kasus Pembakaran Rumah Wartawan

"Apa yang saya lakukan khilaf, tidak ada maksud apa-apa. Intinya saya itu sekedar bercanda saja tapi kejadiannya jadi seperti ini. Tidak ada maksud apa-apa," ungkapnya.

Dengan adanya pengakuan tersebut, Jurnalis Sulteng menerima permohonan maaf yang disampaikan Dodi Darjanto, demi menjaga hubungan kerja antara jurnalis dengan Polda Sulteng.

Meski demikian, IJTI Sulteng bersama organisasi pers lainnya sebagai sesama organisasi profesi, tetap menuntut adanya tindakan tegas dari pimpinan Polri atas sikap Dirlantas Polda Sulteng yang diyakini sebagai suatu kekerasan verbal yang harus disikapi secara serius.

Halaman
x|close