PSI Usung Gusti Bhre Maju Wali Kota Solo

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 21 Jul 2024, 23:48
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bhre atau Mangkunegara X Diusung PSI Pilwakot Solo Bhre atau Mangkunegara X Diusung PSI Pilwakot Solo (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep merekomendasikan Kanjeng Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara atau Gusti Bhre sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024.

Rekomendasi ini diberikan setelah Kaesang bermain sepak bola bersama Mangkunegara X di Stadion Sriwedari. Dalam kesempatan itu juga, Kaesang menyerahkan jersey warna putih berlogo mawar merah bagian depan dan belakang bertuliskan Surakarta 1 pada Gusti Bhre.

"Jadi hari ini, sesuai permintaan dan keputusan teman-teman di DPD PSI Solo, saya selaku Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia ingin memberikan rekomendasi untuk Kanjeng Gusti sebagai bakal calon Wali Kota Solo periode 2024-2029," kata Kaesang, dikutip dari video yang diunggah akun TikTok @mnxsolo1.

Baca Juga:BHM Sarankan Kaesang Fokus Pilwakot Solo Saja, Jangan Pilgub: Bisa Tenggelam Seperti Efek AHY di Jakarta

Ketika ditanya mengenai pasangan Gusti Bhre dalam Pilkada mendatang, Kaesang menyatakan bahwa hal tersebut diserahkan kepada DPD PSI Solo dan Gusti Bhre sendiri, mengingat usulan tersebut berasal dari DPD PSI.

"Balik lagi rekomendasi ini kami berikan atas aspirasi teman-taman dpd kota solo serta konstituen. PSI untuk wakil nanti kami kembalikan kepada Gusti Bhre," bebernya.

Mengenai koalisi, Kaesang meminta agar bersabar karena PSI belum dapat mengusung calon Wali Kota Solo secara mandiri.

Halaman
x|close