Mundur dari Pilpres AS, Joe Biden Dukung Kamala Haris Jadi Penggantinya

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 05:30
Marco Tampubolon
Penulis & Editor
Bagikan
Kamala Harris dan Joe Biden Kamala Harris dan Joe Biden (Twitter Joe Biden)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joe Biden memutuskan mundur dari persaingan melawan Donald Trump pada pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024. Dia memberikan dukungan penuh kepada wakil presiden, Kamala Harris untuk maju sebagai calon presiden nomor dari partai Demokrat.

Biden menyampaikan pengunduran dirinya sebagai calon presiden 2024 melalui akun X pribadinya. Biden mengatakan ingin fokus menyelesaikan tugasnya sebagai presiden AS.  

Baca juga: Breaking News! Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika Serikat

Biden kemudian meminta para pendukung Demokrat agar mendukung Kamala.

"Rekan-rekan Demokrat, saya telah memutuskan untuk tidak menerima nominasi tersebut dan memfokuskan seluruh energi saya pada tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya," tulis Biden.

"Keputusan pertama saya sebagai calon partai pada tahun 2020 adalah memilih Kamala Harris sebagai Wakil Presiden saya. Dan itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat. Hari ini saya ingin memberikan dukungan dan dukungan penuh saya agar Kamala menjadi calon partai kita tahun ini. Demokrat – inilah waktunya untuk bersatu dan mengalahkan Trump. Mari kita lakukan," sambungnya.

Halaman
x|close