Terkuak! Ini Alasan Joe Biden Mundur dari Pilpres AS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 09:02
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Joe Biden Joe Biden

Ntvnews.id, Washinton - Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya dari pemilihan presiden Amerika Serikat 2024 dan memberikan dukungan kepada wakilnya, Kamala Harris, sebagai calon presiden dari Partai Demokrat.

Dalam pengumuman pengunduran dirinya pada Minggu, 21 Juli 2024 melalui media sosial, Biden menyatakan bahwa keputusan ini diambil demi kepentingan terbaik partainya (Demokrat) dan negara.

"Menjadi kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk menjabat sebagai presiden Anda," kata Biden dalam surat pengunduran dirinya.

Baca Juga: Adik Bongkar Alasan Joe Biden Mengundurkan Diri dari Pencalonan Pilpres AS

"Dan meskipun saya berencana untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin bahwa demi kepentingan terbaik partai saya dan negara, saya harus mengundurkan diri dan hanya fokus pada tugas saya sebagai Presiden selama sisa masa jabatan saya," tambahnya.

Langkah ini menyebabkan Demokrat kembali menghadapi "kekacauan" menjelang pilpres AS yang akan berlangsung pada 5 November. Namun, penunjukan Harris sebagai pengganti Biden juga membawa angin segar bagi Demokrat.

Harris telah menyatakan komitmennya sebagai pengganti Biden dan berjanji untuk berjuang mendapatkan dukungan resmi menjelang konvensi partai yang akan digelar Agustus nanti.

Halaman
x|close