Ini Isi Lengkap Surat Pengunduran Diri Joe Biden dari Pilpres AS 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 09:07
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Presiden Amerika Serikat Joe Biden Presiden Amerika Serikat Joe Biden (Tangkapan Layar: Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya dari pencalonan presiden Amerika Serikat (AS) tahun 2024. Keputusan tersebut disampaikan dalam sebuah surat yang diunggah di media sosialnya.

Pengumuman ini dilakukan Biden pada Minggu, 21 Juli 2024 waktu Amerika. Dalam surat tersebut, Biden membahas pencapaian kerjanya sebagai Presiden AS selama hampir empat tahun terakhir. 

"Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa. Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia," bunyi surat Biden yang diunggah di akun X miliknya.

Baca JugaMundur dari Pilpres AS, Joe Biden Dukung Kamala Haris Jadi Penggantinya

Biden juga membahas keberhasilannya memimpin Amerika melalui masa pandemi COVID-19. Dia menyatakan bahwa kepemimpinannya telah berhasil mengembalikan Amerika Serikat ke posisi yang terhormat di kancah internasional.

"Saya tahu tidak ada yang bisa dilakukan tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam seabad dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kami telah melindungi dan mempertahankan Demokrasi kita. Dan kami telah merevitalisasi dan memperkuat aliansi kami di seluruh dunia," katanya. 

Biden merasa terhormat telah menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat. Meskipun awalnya berencana untuk mencalonkan diri kembali, Biden memutuskan untuk menarik diri dari pencalonan presiden tahun ini. 

Halaman
x|close