Barack Obama Berikan Pujian Ini ke Joe Biden Setelah Mundur Pilpres AS

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 09:25
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Joe Biden Joe Biden

Ntvnews.id, Washington DC - Mantan Presiden AS Barack Obama dalam sebuah pernyataan memuji keputusan Biden untuk mundur dari kontestasi pemilihan presiden (pilpres) AS. Namun, Obama tidak memberikan pernyataan dukungan kepada penggantinya, Kamala Harris.

Joe Biden telah menjadi salah satu presiden paling berpengaruh dalam sejarah Amerika dan merupakan teman serta mitra yang sangat berharga bagi saya. Hari ini, kita kembali diingatkan bahwa dia adalah seorang patriot sejati,” kata Obama dalam akun X nya.

Kemudian, Obama menhelaskan bagaimana Joe Biden miliki rekam Jejak yang laur biasa dan telah memeperjuangkan partai Demokrat.

Baca Juga: Breaking News! Joe Biden Mundur dari Pilpres Amerika Serikat 

“Rekam jejak yang luar biasa ini memberi Presiden Biden hak untuk mencalonkan diri kembali dan menyelesaikan pekerjaan yang dia mulai. Joe memahami lebih baik daripada siapa pun mengenai pertaruhan dalam pemilu ini, ?bagaimana segala sesuatu yang telah dia perjuangkan sepanjang hidupnya, dan segala sesuatu yang diperjuangkan oleh Partai Demokrat, akan terancam jika kita mengizinkan Donald Trump kembali ke Gedung Putih dan memberikan kendali kepada Partai Republik di Kongres,” terangnya,

“Saya juga tahu Joe tidak pernah mundur dari pertarungan. Baginya, melihat kondisi politik dan memutuskan untuk menyerahkan jabatannya kepada calon baru tentu saja merupakan salah satu tantangan terberat dalam hidupnya. Tapi saya tahu dia tidak akan mengambil keputusan ini kecuali dia yakin keputusan itu tepat untuk Amerika. Hal ini merupakan bukti kecintaan Joe Biden terhadap negaranya??dan merupakan contoh bersejarah dari seorang pegawai negeri yang sejati yang sekali lagi mendahulukan kepentingan rakyat Amerika di atas kepentingannya sendiri, sehingga generasi pemimpin masa depan sebaiknya mengikutinya,” lanjutnya.

Baca Juga: Joe Biden Bersyukur Donald Trump Selamat Pasca Tertembak

Halaman
x|close