Kebakaran Hebat dari Rumah Kontrakan di Jagakarsa, Warga Teriak Minta Tolong

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 11:00
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Kebakaran di Jagakarsa, Jakarta Selatan Kebakaran di Jagakarsa, Jakarta Selatan (Instagram HUmasjakfire)

Ntvnews.id, JakartaRumah warga yang berada di Jagakarsa menjadi korban kebakaran hebat pada Senin pagi tadi. Warga pun sempat meminta tolong bantuan warga lainnya untuk memadamkan api yang cepat membesar.

Menurut penuturan warga, api diduga berasal dari kompor yang dibiarkan menyala. Sang pengisi rumah lupa untuk mematikan kompor.

"(Senin, 22 Juli 2024)—Rumah kontrakan yang berada di Jalan M. Kahfi 2, RT.07/RW.01, Kelurahan Jagakarsa, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan dilaporkan terbakar.
Menurut informasi, kejadian berawal ketika salah satu penghuni kontrakan yang sedang memasak meninggalkan kompor dengan mengecilkan api. Setelah itu terjadi suara ledakan disertai penyalaan api. Warga setempat sempat melakukan upaya pemadaman api, karena api yang terus membesar, kemudian warga menghubungi #PemadamJakarta." tulis akun humasjakfire.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Pemadam Jakarta (@humasjakfire)

Petugas Damkar yang tiba langsung bahu-membahu memadamkan api yang cepat membesar.

"Menindaklanjuti laporan tersebut, perugas segera mengerahkan unit dan pesonel menuju TKP. Pukul 06.55 WIB, operasi pemadaman dimulai. Kemudian, pada 07.10 WIB, api berhasil dilokalisir perambatannya dan disusuk tahap pendinginan pukul 07.17 WIB.
Setelah mengerahkan 15 unut dan 50 personel, operasi pemadaman dinyatakan selesai pada 07.55 WIB. Diduga kebocoran kompor gas menjadi penyebab dalam insiden ini." tulis humasjakfire.

Halaman
x|close