Wanda Hara Ikut Kajian Hanan Attaki Pakai Cadar, Ini Hukum Laki-laki Memakai Pakaian Wanita dalam Islam

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 11:19
Deddy Setiawan
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Diduga Wanda Hara Transpuan Stylish Nagita Datang ke Kajian Hanan Attaki Pakai Cadar Diduga Wanda Hara Transpuan Stylish Nagita Datang ke Kajian Hanan Attaki Pakai Cadar (Tangkapan Layar)

Ntvnews.id, Jakarta - Publik sedang heboh dengan kabar tentang Wanda Hara, seorang fashion stylist terkenal, yang diduga terlihat mengenakan hijab dan cadar saat menghadiri kajian Ustaz Hanan Attaki.

Wanda Hara, yang merupakan fashion stylist ternama di Indonesia, terlihat dalam foto tersebut mengenakan hijab dan cadar hitam sambil berpose bersama rekan artis seperti Nagita Slavina, Syahnaz Sadiqah, Gya Sadiqah, dan Nissa Ahmad. Foto ini langsung mendapatkan banyak kritik dan kecaman dari netizen di media sosial.

Untuk memahami pandangan Islam terkait hal ini, simak penjelasan mengenai Hukum Laki-laki Memakai Pakaian Wanita: 

Dari Ibnu Abbas bahwa Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah melaknat laki-laki yang berdandan menyerupai wanita dan wanita yang berdandan menyerupai laki-laki. Dan Rasulullullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Keluarkan mereka dari rumah kalian." (HR Bukhari)

Baca JugaWanda Hara Datang ke Kajian Bercadar, Nikmir Sentil Penistaan Agama

Dalam hadis lain, Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda, "Allah melaknat wanita yang memakai pakaian laki-laki dan laki-laki yang memakai pakaian wanita."

Celana panjang secara 'urf yang dikenal di tengah masyarakat adalah pakaian khas laki-laki. Sedangkan bila banyak wanita yang mengenakannya, tidak berarti 'urf-nya telah berubah. Tapi apa yang dilakukan oleh para wanita untuk mengenakan celana panjang itu merupakan bentuk penyimpangan dalam berpakaian. Karena sejak awal, celana panjang adalah pakaian khas laki-laki.

Halaman
x|close