Jaksa Agung Ancam Anak Buah: Kalian Melenceng, Aku Tindak, Ingat Itu!

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 11:39
Siti Ruqoyah
Penulis & Editor
Bagikan
Jaksa Agung Sanitia Burhanuddin dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh memberikan keterangan kepada war Jaksa Agung Sanitia Burhanuddin dan Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh memberikan keterangan kepada war ((ANTARA/Laily Rahmawaty))

Ntvnews.id, Jakarta - Jaksa Agung ST Burhanuddin meminta kepada seluruh anak buahnya untuk menjaga netralitas di Pilkada serentak 2024. Pesan itu sampaikan Jaksa Agung dalam upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) atau Hari Kejaksaan RI yang Ke-64 di Balai Diklat Kejaksaan RI, Jakarta Selatan, Senin.

“Saya tegaskan, tidak ada ruang politik praktik bagi kita. Netralitas Adhyaksa adalah harga mati. Kalian melenceng, aku tindak. Ingat itu,” kata Jaksa Agung, Senin (22/7/2024) dikutip Antara.

Dalam kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan tujuh perintah harian Jaksa Agung RI Tahun 2024. Perintah pertama adalah membangun budaya kerja yang terencana, prosedural, terukur, dan akuntabel dengan terwujudnya kepatuhan internal dan mitigasi risiko untuk mencapai tujuan organisasi.

Baca juga: Jaksa Agung Ancam Pidana Anak Buah yang Main Judi Online

Kedua, ia memerintahkan insan Adhyaksa untuk menggunakan hati nurani dan akal sehat sebagai landasan di dalam melaksanakan tugas dan kewenangan.

Selanjutnya, kata dia, para jajaran harus mewujudkan soliditas melalui kesamaan pola pikir, pola sikap, dan pola tindak guna mengaktualisasikan prinsip een en ondeelbaar atau penuntutan harus ada pada satu lembaga.

Kemudian, ia memerintahkan untuk memanfaatkan teknologi informasi dalam pelaksanaan tugas secara efektif.

Halaman
x|close