Tiktoker yang Posting Anak Nangis Diomelin Ibunya Minta Maaf ke Kades

NTVNews - 8 Mei 2024, 10:34
Habieb Febriansyah
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Seorang Tiktokers Berujung Klarifikasi Minta Maaf, Usai Viralkan Kasus Bocah Kelaparan di Desa Rawapanjang Seorang Tiktokers Berujung Klarifikasi Minta Maaf, Usai Viralkan Kasus Bocah Kelaparan di Desa Rawapanjang (Instagram)

Ntvnews.id, Jakarta - Sebuah video viral di media sosial TikTok yang menampilkan seorang bocah kelaparan di Desa Rawapanjang, Kecamatan Bojong Gede, Kabupaten Bogor.

Pemilik akun TikTok @ahmadsaugi31, yang memviralkan video tersebut, kini terpaksa melakukan klarifikasi dan meminta maaf.

Dalam video tersebut, seorang anak kecil terlihat menangis dan meronta-ronta memohon makan kepada ibunya, namun justru mendapat caci maki dan perlakuan kasar.

Pemilik akun TikTok tersebut bahkan berusaha membantu bocah tersebut dengan mengajaknya makan di restoran cepat saji.

Namun, tindakan tersebut mendapat kecaman dari pemerintah Desa Rawapanjang. Kepala Desa, Mohammad Agus, menegaskan bahwa pemilik akun TikTok tersebut telah melakukan pelanggaran, seperti tidak meminta izin dan mengambil gambar anak kecil tanpa persetujuan.

Klarifikasi dan permohonan maaf pun dipersyaratkan oleh pemerintah desa sebagai langkah penyelesaian atas kontroversi ini.

Kejadian ini menyoroti pentingnya etika dalam menggunakan media sosial dan perlindungan terhadap anak-anak dalam pemanfaatan platform digital.

x|close