TNI Akan Buka Rekrutmen Perwira Karier Ahli Siber Akhir 2024

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 12:53
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Wadan Kodiklat) TNI Marsekal Muda (Marsda) TNI Widyargo Ikoputra (tengah) menjawab pertanyaan media selepas upacara Prasetya Perwira (Praspa) Prajurit Karier Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (22/7/2024). Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Wadan Kodiklat) TNI Marsekal Muda (Marsda) TNI Widyargo Ikoputra (tengah) menjawab pertanyaan media selepas upacara Prasetya Perwira (Praspa) Prajurit Karier Tahun 2024 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (22/7/2024). (Dok.Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Markas Besar TNI memiliki rencana ambisius untuk merekrut lebih banyak perwira karier yang ahli di bidang siber dan teknologi nirawak dalam gelombang kedua program rekrutmen perwira karier yang direncanakan pada akhir tahun 2024.

Wakil Komandan Komando Pendidikan dan Latihan (Wadan Kodiklat) TNI, Marsekal Muda (Marsda) TNI Widyargo Ikoputra, mengungkapkan rencana ini dalam sesi tanya jawab dengan media usai acara Prasetya Perwira (Praspa) Prajurit Karier Tahun 2024 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin lalu.

Baca Juga:

BEM SI Demo Tuntut Jokowi Diadili, Polisi Minta Mahasiswa Tak Anarkis

Majelis Hakim Tolak Eksepsi Yudha Arfandi Dalam Kasus Pembunuhan Dante

"Di akhir tahun ini, kami akan melaksanakan seleksi kembali untuk sekitar 450 untuk perwira karier (PK). PK ini ada dua rekrutmen. Pertama, reguler, kedua ada tenaga kesehatan. Kali ini hanya reguler yang saat ini dilantik, kemudian nanti kami akan rekrut dalam waktu dekat itu juga reguler, dan fokus pada bidang teknologi nirawak dan siber," kata Wadan Kodiklat TNI, dikutip dari Antara.

Pelantikan perwira remaja TNI-Polri. (YouTube) Pelantikan perwira remaja TNI-Polri. (YouTube)

Sebelumnya, dalam gelombang pertama rekrutmen perwira karier tahun ini, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto telah melantik total 350 prajurit perwira karier dalam Upacara Praspa di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta. Marsda Iko menambahkan bahwa kebutuhan akan prajurit dengan keahlian siber dan teknologi nirawak ini disesuaikan dengan rencana personel yang telah disusun oleh masing-masing matra TNI.

Sumber Antara

Halaman

TERKINI

Load More
x|close