Waspadai Gelombang Besar di Perairan Samudera Hindia Barat Nias

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 13:55
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi gelombang tinggi Ilustrasi gelombang tinggi (Pixabay)

Ntvnews.id, Sumatera UtaraStasiun Meteorologi Maritim Belawan, Medan, Sumatera Utara (Sumut), mengingatkan agar nelayan dan pihak terkait untuk mengantisipasi gelombang tinggi mencapai 2,5 meter di Samudera Hindia barat Nias.

Prakirawan Christen Novena dari Stasiun Meteorologi Maritim Belawan menjelaskan bahwa gelombang setinggi 2,0-2,5 meter berpotensi terjadi di perairan utara Sabang, perairan barat Aceh, serta Samudera Hindia barat Aceh. Peringatan ini berlaku dari Senin malam hingga Selasa pagi.

Baca Juga:

Hadiah Spesial Bro Ron ke Damkar Kota Depok Usai Sandi Room Tour Kantor Damkar

5 Potret Wanda Hara, Fashion Stylist Artis yang Viral Gegara Pakai Cadar ke Kajian Ustaz Hanan Attaki

"Waspada gelombang dengan ketinggian berkisar antara 2,0-2,5 meter. Gelombang tinggi tersebut berpotensi terjadi pada Senin malam hingga Selasa pagi," katanya, dikutip dari Antara, Senin, 22 Juli 2024.

Ilustrasi Gelombang tinggi <b>(ANTARA)</b> Ilustrasi Gelombang tinggi (ANTARA)

Ia menambahkan keadaan angin di wilayah tersebut umumnya bergerak dari timur hingga barat daya dengan kecepatan 2-25 knot. Gelombang di perairan Sumatera bagian utara diperkirakan mencapai kategori sedang (1,25-2,5 meter) di beberapa lokasi seperti utara Sabang, Samudera Hindia barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias, dan barat Aceh.

Sumber Antara

Halaman
x|close