Fakta Unik Agama Kamala Haris yang Diusung Gantikan Joe Biden: Ibu Menganut Hindu, Suami Yahudi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 15:36
Dedi
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Kamala Harris Kamala Harris (Instagram Pribadi)

Ntvnews.id, Amerika - Meningkatnya popularitas Kamala Harris sebagai calon Presiden (Capres) Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat telah membuat kehidupan pribadinya menjadi sorotan, termasuk aspek agamanya. Terlebih lagi, Harris memiliki latar belakang keluarga dan asal-usul yang beragam.

Wanita yang lahir pada tahun 1964 ini telah mencatat sejarah sebagai wakil presiden AS pertama yang berdarah Afrika-Amerika dan Asia-Amerika. Nama belakangnya, Harris, sempat menimbulkan asumsi bahwa ia adalah seorang muslimah.

Nama Harris—yang serupa dengan Haris dalam ejaan satu s—sering kali digunakan sebagai nama laki-laki dalam Islam. Menurut sebuah situs yang memberikan ide nama Islami, Haris merupakan nama yang indah dan bermakna baik untuk bayi laki-laki muslim.

Selain berasal dari bahasa Arab dan termasuk dalam kategori nama bayi Islami, nama ini memiliki arti dan makna; (1) Pengawal, (2) Pelindung, (3) Wali. Oleh karena itu, nama anak Haris dapat dimaknai sebagai Pengawal, Pelindung, dan Wali.

Namun, berdasarkan berbagai sumber yang ditemukan, Kamala Harris tidak memiliki hubungan dengan agama Islam. Harris lahir dalam keluarga yang memiliki latar belakang agama yang beragam. Ibunya adalah seorang penganut Hindu, sementara ayahnya menganut agama Kristen.

Kamala Harris <b>(Istimewa)</b> Kamala Harris (Istimewa)

Menurut laporan USA Today, dia dibesarkan dengan menghadiri kebaktian di gereja Black Baptist dan juga kuil Hindu. Dalam wawancara dengan Interfaith Youth Core pada bulan Oktober, Harris menyatakan bahwa "perjalanan imannya" dimulai sejak dia masih kecil.

Halaman
x|close