Viral Pedagang Roti Diusir di CFD Kota Medan, Ini Penjelasan Satpol PP

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 22 Jul 2024, 20:15
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Viral Pedang Roti Ini Diusir di CFD Kota Medan, Ini Penjelasan Satpol PP Viral Pedang Roti Ini Diusir di CFD Kota Medan, Ini Penjelasan Satpol PP (TikTok: medantalk)

Ntvnews.id, Jakarta - Beredar video memperlihatkan seorang pedagang sari roti yang menggunakan sepeda diusir Satpol PP di Kawasan Lapangan Merdeka, Kota Medan.

Dalam keterangan akun TikTok @medantalk, Senin 22 Juli 2024, kejadian tersebut pada Minggu kemarin, 21 Juli ketiga gelaran Car Free Day (CFD).

Baca Juga:

Dede, Saksi Kunci Kasus Vina Siap Dipenjara Asal 7 Terpidana Bebas

Dibunuh Istri, Putri Kandung dan Pacar Anak, Pria Bekasi Sempat Dituduh Ketahuan Selingkuh

Video yang berdurasi 5 detik itu, terlihat dua anggota Satpol PP mencoba menghadang pedagang sari roti yang memaksa melintas di kawasan CDF. Lantas si pedang tersebut menjawab "Lewat mana?".

@medantalk Satpol PP Usir Pedangan Sari Roti Dari Lokasi CFD Medan, Ini Penjelasan Kasatpol PP Potongan video yang memperlihatkan petugas Satpol PP yang mengusir seorang pria tua pedagang roti viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi saat Car Free Day (CFD) di kawasan Lapangan Merdeka, Kota Medan, Minggu 21 Juli. Dalam video itu, terlihat petugas Satpol PP sambil memegang ponsel memaksa pedagang roti tersebut untuk meninggalkan lokasi CFD. Saat mengusir, petugas Satpol PP itu terlihat mendorong gerobak pedangan roti. Pria tua pedagang roti tersebut nyaris jatuh saat didorong petugas. Selain itu, seorang pria yang merupakan pengunjung CFD juga ikut memarahi pedagang roti tersebut. Melihat video tersebut, petugas Satpol PP tersebut mendapat hujatan dari warganet. Ia mendapat kecaman dari warganet. Terpisah, Kepala Satpol PP Kota Medan, Rakhmat Adi Harahap saat dikonfirmasi menjelaskan duduk permasalahan tersebut. Menurutnya, sebelum pelarangan itu dilakukan, pihaknya sudah mengimbau pedagang roti tersebut untuk sementara tidak masuk ke lokasi tersebut. “Sebelum kejadian itu, petugas kita yang wanita sudah melarang pedagang itu masuk. Yang beredar itu video tidak utuh,” kata Rakhmat, Senin 22 Juli. Rakhmat menjelaskan, ada kegiatan parade kebaya di lokasi pelaksanaan CFD. Saat itu, iring-iringan parade kebaya akan melintas di lokasi tersebut. “Itu sudah diimbau sebelumnya. Saat itukan ada parade kebaya yang mau melintas. Jadi kita tertibkan dulu sementara namun yang bersangkutan memaksa untuk masuk. Padahal sudah dilarang,” tutupnya. Video kejadian sebelumnya di postingan sebelumnya #medan #berita #pedagangroti #CFD #medantalk ? original sound - Medan Talk

Selain itu juga, pedagang sari roti yang merupakan seorang pria kisaran 50 tahun itu hampir terjatuh ketika beberapa petugas Satpol PP mencoba menghadangnya.

Halaman
x|close