Respons PKB Tentang Anies Baswedan Didukung NasDem di Pilkada Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jul 2024, 00:15
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Arsip- Anies Baswedan saat menuliskan pesan ke dinding Sekretariat Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Handout/aa. Arsip- Anies Baswedan saat menuliskan pesan ke dinding Sekretariat Aceh Bergerak, di Banda Aceh, Provinsi Aceh, Sabtu (4/5/2024). ANTARA/Handout/aa. ( ANTARA/Handout/aa.)

Ntvnews.id, Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyatakan senang atas keputusan Partai NasDem yang mendukung Anies Baswedan, mantan Gubernur DKI Jakarta, untuk ikut serta dalam Pilkada Jakarta 2024.

"PKB senang sekali karena bertambahlah partai yang mendukung Anies. PKB kan partai pertama yang sudah mengusung Anies, kan tinggal mengumumkan saja kan," kata Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid saat ditemui di DPP PKB, Jakarta, Senin, 22 Juli 2024.

Baca Juga: Nasdem Dukung Anies Baswedan di Pilgub Jakarta, Bebas Pilih Wakil

Namun, ia berharap agar partai-partai yang sudah mengungkapkan dukungan mereka kepada Anies, termasuk partainya sendiri, NasDem, dan PKS, dapat berkumpul bersama untuk membahas Pilkada Jakarta secara bersama-sama.

"Ya kan ini deklarasi masing-masing saja. Masing-masing deklarasi, dan sekarang duduk bersama, melengkapi apa yang menjadi kelengkapan seorang calon," tuturnya.

Baca Juga: NasDem Larang Anies Pilih Calon Wakil Gubernur dari Partainya

Dia menyinggung dua topik yang mungkin akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut, yaitu memenuhi persyaratan perolehan suara 20 persen di Pemilu 2024, dan memilih pasangan calon yang akan mendampingi Anies dalam Pilkada Jakarta.

Halaman
x|close