Seorang Lansia Diserang Beruang, Hal Ini yang Terjadi

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jul 2024, 10:42
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Beruang Ilustrasi Beruang (Istimewa)

Ntvnews.id, Montana - Seorang pria berusia 72 tahun sedang sendirian memetik buah huckleberry di hutan Montana, Amerika Serikat, ketika dia diserang oleh seekor beruang grizzly.

Dilansir dari CNN Internasional, Selasa, 23 Juli 2024, pria tersebut terpaksa menembak dan membunuh beruang grizzly setelah diserang saat memetik buah. Hal ini dilaporkan oleh Montana Department of Fish, Wildlife and Parks (FWP).

Kejadian tersebut berlangsung pada malam hari, Kamis pekan lalu, di dekat Columbia Falls, di area Hutan Nasional Flathead. Pria itu dirawat di rumah sakit setelah insiden tersebut, sebagaimana dikonfirmasi oleh rilis berita FWP.

Baca Juga: Dari Gurita hingga Unta, Ini 5 Hewan Peramal Ngetop di Piala Dunia

Para petugas jagawana dan spesialis beruang dari FWP menganggap kejadian ini sebagai serangan mendadak dalam konteks pertahanan. Pria tersebut menggunakan pistol untuk menembak beruang betina dewasa yang menyerangnya.

FWP telah mengonfirmasi bahwa beruang tersebut tewas dan saat ini sedang menyelidiki apakah beruang tersebut memiliki anak.

"Montana adalah wilayah yang dihuni banyak beruang. Penduduk harus siap untuk kemungkinan bertemu dengan beruang grizzly atau beruang hitam di sana. Menghindari konflik dengan beruang jauh lebih baik daripada harus menghadapi konflik," ujar agensi tersebut dalam rilisnya.

Halaman
x|close