Momen Jokowi Salah Ngomong di Depan Anak-anak Papua, Langsung Diserbu Ratusan Siswa

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 23 Jul 2024, 13:28
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Jokowi Dikerubuti Siswa SD di Papua Jokowi Dikerubuti Siswa SD di Papua (YouTube Sekretariat Presiden)

Ntvnews.id, Jakarta - Ratusan anak-anak tampak mengerubungi Presiden Joko Wido (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana ketika hadir dalam puncak perayaan Hari Anak Nasional di Istora Papua Bangkit, Sentani, Jayapura, Papua pada Selasa, 23 Juli 2024 hari ini. 

Seperti dipantau dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, momen tersebut terjadi ketika Jokowi dan Iriana memberikan semangat dalam rangkaian puncak perayaan Hari Anak Nasional. Pada awal sesi, Jokowi awalnya memberikan kuis matematika kepada anak-anak tersebut. 

Jika menang, Jokowi kemudian memberikan bingkisan mainan kepada anak-anak yang bisa menjawab. Kemudian, Iriana memberikan pertanyaan berbeda, ia meminta kepada anak-anak tersebut untuk menyebutkan tiga provinsi di Papua. 

Presiden Jokowi <b>(Antara/ Gusti Tanati)</b> Presiden Jokowi (Antara/ Gusti Tanati)

Jokowi terlihat menyaksikan keluguan dua bocah yang terbata-bata ketika menjawab soal sambil mendengarkan kisi-kisi dari Ibu Negara. “Mau lagi dikasih pertanyaan?” kata Iriana. “Ini coba maju yang hapal Pancasila,” timpal Jokowi.

Sontak saja, ratusan anak-anak yang berada di ruangan tersebut berlari menghampiri Jokowi dan Iriana yang berada di atas panggung. Mereka berlari-lari sebelum kepala negara itu menunjuk salah seorang yang diminta untuk maju ke depan. 

Pasukan keamanan presiden terlihat sedikit kewalahan untuk menghalau anak-anak tersebut menghampiri Jokowi dan Iriana. Orang nomor satu di Indonesia itu kemudian meminta mereka untuk mundur dan kembali ke tempat masing-masing. 

Halaman
x|close