Surya Paloh: NasDem dan PKB Tak Boleh Berpisah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 07:05
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) ( (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyatakan bahwa hubungannya dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sangat erat. Paloh menyebut bahwa NasDem dan PKB tidak bisa dipisahkan.

Pernyataan ini disampaikan Paloh dalam sambutannya pada acara Harlah ke-26 PKB di JCC, Jakarta,Selsa, 24 Juli 2024. Paloh mengaku memiliki kedekatan pribadi dengan Cak Imin karena telah menjalin hubungan selama puluhan tahun. 

"Jadi melihat progres perjalanan dari tahapan demi tahapan yang sudah dilalui, malam hari ini saya harus katakan, Gus Muhaimin sudah jauh melangkahi kemajuan apa yang saya capai," ujar Paloh.

Baca Juga: NasDem Siap Usung Kaesang di Pilkada Jawa Tengah 

Surya Paloh menyatakan bahwa pencapaian Cak Imin saat ini merupakan sesuatu yang wajar. Menurutnya, hal tersebut sejalan dengan perkembangan PKB sebagai sebuah institusi partai politik.

"Dan itu artinya, tentu sejalan juga dengan perkembangan PKB sebagai institusi partai politik, selalu dia, wajar saja kalau memang yang lebih senior lebih sedikit saja dari PKB. Itu hanya faktor kodrati," ucapnya.

Baca Juga: Penampilan Tak Biasa Kaesang saat Sambangi Kantor NasDem

Halaman
x|close