Wartawan, Mantan Polisi Sampai Kiai Lolos Tahap Awal Seleksi Kompolnas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 07:21
Moh. Rizky
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pansel umumkan calon yang lolos seleksi tahap awal Kompolnas. Pansel umumkan calon yang lolos seleksi tahap awal Kompolnas.

Ntvnews.id, Jakarta - Pendaftaran calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) periode 2024-2028 telah ditutup. Dari 137 orang yang mendaftar, 107 orang dinyatakan lolos verifikasi administrasi.

"Dari tahap pertama, itu syarat administratif sampai kita pilih-pilih satu-satu, diperiksa satu-satu sampai kemudian yang dinyatakan lolos ada 107 orang syarat administratif pertama," ujar Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Kompolnas Hermawan Sulistyo dalam jumpa pers di kantor Kompolnas, Jakarta, Selasa (23/7/2024).

Baca juga: Kompolnas dan Kemenko Polhukam Akan Gelar Rapat Bahas RUU Polri

Hermawan menilai hasil ini menggembirakan. Sebab target awal pansel telah tercapai. Yakni target mulai dari administrasi kependudukan, hingga segi pendidikan.

"Ini menyenangkan, karena kami melihat apa yang menjadi target awal dari pansel ini relatif tercapai dari sebaran administrasi kependudukan gitu dari pembelahan gender dan dari segi pendidikan dari segi yang lain lainnya," tutur Hermawan.

Pansel umumkan calon yang lolos seleksi tahap awal Kompolnas. Pansel umumkan calon yang lolos seleksi tahap awal Kompolnas.

Menurut Hermawan seleksi ini masih tahap awal. Nantinya, kata dia, akan ada seleksi kapasitas profesional dari para calon, lalu ada tes tertulis serta tes wawancara lisan.

"Kami belum masuk ke seleksi yang lebih jauh yaitu seleksi kapasitas profesional dari para calon sekarang sudah jadi calon ini nanti akan ada tahap-tahap berikutnya termasuk tes tertulis dan tes wawancara lisan," tuturnya.

Halaman
x|close