Bukan Rumah, Bangunan yang Terbakar di Depok Ternyata Gereja

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 09:22
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Kebakaran di Depok Kebakaran di Depok (Depok update)

Ntvnews.id, Jakarta - Kebakaran yang melanda sebuah bangunan di depan eks Ramayana, Jalan Raya Bogor, Depok ternyata adalah sebuah gereja. Api berkobar begitu cepat sehingga nyaris menyambar rumah warga sekitar.

"Gereja GST Agape Ministry Cisalak di Jalan Raya
Bogor, tepatnya di belakang Dapoer Joeang di Kecamatan
Sukmajaya, kebakaran pada Selasa malam, 23 Juli 2024.
Personel Damkar Depok kesulitan menjangkau lokasi karena unit 1.000 liter di UPT Cimanggis mash dalam perbaikan dan mesin pompa sempat macet.
Hal tersebut disampaikan juru padam UPT Damkar Cimanggis, Sandi, saat armada menuju ke lokasi yang berada di jalan sempit.
Tim berangkat menuju lokasi kejadian pada pukul 19.55 WIB dan tiba di TKP pada pukul 20.10 WIB. Mereka mulai memadamkan api yang berkobar hebat. Setelah bekerja keras selama dua jam, titik aman berhasil dicapai pada pukul 22.10
WIB, dan tim kembali ke kantor pada pukul 22.30 WIB.
Sebanyak 20 personil dikerahkan dalam operasi ini, dengan bantuan unit dari berbagai pos, termasuk 2 unit dari Mako, 2 unit dari UPT Cimanggis, 2 unit dari UPT Tapos, dan 1 unit dari Pos Merdeka. Dalam kebakaran menghanguskan seluruh gereja, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Via @infodepok_id #infodepok#damkar#depok#viral," tulis akun warung jurnalis.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by warungjurnalis (@warungjurnalis)

Damkar kesulitan menjangkau titik api. Masalah air menjadi kendala damkar untuk memadamkan api.

"Dinas ini terlalu dianggap sepele oleh pemerintah setempat,, padalah damkar ini paling penting disetiap kota/kab ????," tulis akun oyi.

Halaman
x|close