BPOM Tarik Roti Okko dari Peredaran karena Mengandung Zat Berbahaya Natrium Dehidroasetat

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 11:46
Alber Laia
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Roti Okko ditarik dari peredaran karena mengandun zat berbahaya. Roti Okko ditarik dari peredaran karena mengandun zat berbahaya. (Situs resmi Roti Okko)

Ntvnews.id, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) telah memerintahkan penarikan produk roti bermerek Okko dari pasaran. Hal ini dilakukan setelah ditemukan kandungan natrium dehidroasetat, zat yang berbahaya bagi kesehatan, dalam produk tersebut.

"Terhadap temuan ini, BPOM memerintahkan produsen roti Okko untuk menarik produk dari peredaran, memusnahkan, dan melaporkan hasilnya kepada BPOM," demikian keterangan resmi BPOM.

Baca Juga:

Upaya Penyelamatan Makin Intensif! TNI AU Kerahkan Helikopter dan Boeing 737 untuk Cari Kapal Cita XX

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Ramaikan Hari Kebaya Nasional di Senayan

Penarikan ini dilakukan berdasarkan hasil temuan uji laboratorium terhadap sampel roti Okko yang diproduksi oleh PT Abadi Rasa Food, Bandung.

BPOM menemukan bahwa PT Abadi Rasa Food tidak menerapkan Cara Produksi Pangan Olahan yang Baik (CPPOB) dengan benar dan konsisten, sehingga berpotensi menghasilkan produk yang tidak aman dikonsumsi.

Zat ini tidak sesuai dengan komposisi yang didaftarkan dan tidak termasuk dalam daftar bahan tambahan pangan yang diizinkan oleh Peraturan BPOM Nomor 11 Tahun 2019.

Halaman
x|close