AMSI Gelar Seminar Modul dan SOP Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender Online

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 13:07
Zaki Islami
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
AMSI Gelar Seminar Modul dan SOP Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender Online AMSI Gelar Seminar Modul dan SOP Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender Online (Istimewa)

Ntvnews.id, Jakarta - Disrupsi digital yang dialami oleh perusahaan media ikut berdampak pada rendahnya kepercayaan publik terhadap pers. Perkembangan digital dan teknologi memunculkan kehadiran content creator dan banjirnya informasi, yang sedikit banyak membuat media seolah terpinggirkan.

“Salah satu isu yang paling mengemuka adalah trust serta bagaimana mengembalikan kepercayaan publik kepada media,” kata Wahyu Dhyatmika, Ketua Umum Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) dalam Seminar Modul dan SOP Pencegahan Kekerasan Berbasis Gender Online, Selasa, 23 Juli 2024.

Pernyataan ini selaras dengan laporan Reuters Institute Digital News Report 2024 yang memperlihatkan tren global penurunan kepercayaan publik terhadap media pemberitaan sampai 40 persen.

Baca Juga:

Pemerintah Buka Peluang Tiket Konser Hingga Deterjen Jadi Target Baru Kena Cukai

Profil Noriko Ohara, Pengisi Suara Nobita di Serial Doraemon yang Meninggal Dunia

Padahal, kata Wahyu, perusahaan pers punya banyak kelebihan dibandingkan content creator yaitu menerapkan disiplin kerja jurnalistik, melakukan proses verifikasi dan konfirmasi, serta taat pada kode
etik.

Halaman
x|close