Media Asing Soroti Anies Baswedan Jadi Calon Gubernur Jakarta

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 13:42
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024). ANTARA/Walda Marison/aa. Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat ditemui di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (8/6/2024). ANTARA/Walda Marison/aa. (ANTARA/Walda Marison/aa.)

Ntvnews.id, Jakarta - Media Singapura memberikan perhatian pada Anies Baswedan terkait pencalonannya dalam Pilkada Gubernur DKI Jakarta.

Media tersebut adalah Channel News Asia (CNA) yang menulis artikel berjudul "Indonesia's Nasdem backs former presidential candidate Anies for Jakarta governor election, in possible rematch against Ahok".

Artikel tersebut menjelaskan bahwa Partai Nasional Demokrat (NasDem), yang sebelumnya mendukung Anies dalam pemilu presiden, kini kembali mendukungnya di Pilkada, serta menyebutkan kemungkinan pertandingan ulang antara Anies dan Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

"Menurut Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim, keputusan untuk mendukung Anies diambil setelah rapat paripurna partai pada 11 Mei dan didukung penuh oleh pimpinan tertinggi partai pada Senin (22 Juli)," tulis laman tersebut.

Baca Juga: Adian Napitupulu soal Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta: Kita Senang Dong 

"Sore ini, kami telah mengambil keputusan tegas mengenai pemilihan gubernur Jakarta. Ketua Surya Paloh memimpin rapat dan secara resmi menetapkan Pak Anies Baswedan sebagai calon Gubernur Jakarta dari Partai NasDem," demikian pernyataan yang dikutip laman tersebut dari Hermawi.

Dijelaskan bahwa NasDem sebenarnya memiliki kandidat lain, yaitu anggota parlemen Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino. Namun, disebutkan bahwa Anies memiliki elektabilitas tinggi dan rekam jejak yang baik selama memimpin Jakarta sebagai gubernur periode 2017-2022.

Halaman
x|close