Jenazah Hamzah Haz Dimakamkan Secara Militer

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 24 Jul 2024, 15:26
Moh. Rizky
Penulis
Tim Redaksi
Editor
Bagikan
Upacara penyerahan jenazah mantan Wakil Presiden Hamzah Haz. Upacara penyerahan jenazah mantan Wakil Presiden Hamzah Haz.

Ntvnews.id, Jakarta - Jenazah eks Wakil Presiden (Wapres) Hamzah Haz dibawa ke Cisarua, Bogor untuk dimakamkan. Jenazah akan dikebumikan secara militer. Upacara militer pun digelar sejak penyerahan jenazah di kediaman almarhum di Jalan Tegalan, Matraman, Jakarta Timur.

Penyerahan jenazah dilakukan oleh pihak keluarga kepada negara, atau pemerintah. Upacara penyerahan dipimpin Wakil Menteri Investasi Yuliot Tanjung.

Upacara penyerahan jenazah melibatkan aparat TNI AU dari Kopasgat, Yanma dan Brimob Polri, Paspampres, polisi militer, TNI AD dan AL serta aparat lainnya. Peti jenazah ditandu oleh TNI-Polri.

Setelah serah terima jenazah dari pihak keluarga ke negara atau perwakilan pemerintah, jenazah lantas dibawa untuk dimasukkan ke kendaraan pengangkut.

Peti jenazah dimasukan secara perlahan, selayaknya upacara militer. Di sisi jalan peti ditandu, berjejer aparat TNI-Polri yang bertugas melakukan upacara pemakaman nantinya.

Sebelumnya, Hamzah Haz wafat di usia 84 tahun. Ia berpulang pada hari ini pukul 09.30 WIB.

Halaman
x|close