Penyebab Terjadinya Ledakan dan Kebakaran RS Arafiq Bikin Geleng-geleng

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 09:42
Beno Junianto
Penulis & Editor
Bagikan
Kebakaran RS Arafiq Kebakaran RS Arafiq (Instagram info depok 24jam)

Ntvnews.id, Jakarta - Pasca Insiden kebakaran Rumah Sakit Arafiq, Komisaris Utama Rumah Sakit Citra Arafiq, Fadh A Rafiq akhirnya angkat bicara soal kebakaran genset utama yang terjadi pada Rabu (24/7/2024) malam. Dilansir dai infodepok.id, kebakaran tersebut disebabkan oleh kelalaian seseorang yang merokok di area gardu, sehingga percikannya menyambar ke genset.

Hal itu membuat geger seisi rumah sakit. Petugas dan tenaga medis harus menyelamatkan semua pasien di rumah sakit tersebut.

Pasien dibawa ke masjid dan rumah warga. Banyak pasien yang panik sampai menangis.

Sebelum dievakusi ke sejumlah rumah sakit, sedikitnya 60 pasien sempat dievakuasi ke masjid yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Sakit Citra Arafiq di Jalan Nadih, Kecamatan Sumajaya, Kota Depok.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Info Depok (@infodepok_id)

"Sebetulnyakan ini (kebakaran) tidak ada kaitan dengan gedung utama rumah sakit. Ini di luar gedung utama, jauh. Akibat ada orang yang merokok di area (genset) mengakibatkan kena genset," kata Fadh.

Netizen sampai menyoroti soal rokok menjadi penyebab kebakaran.

"Salah satu dr sekian banyak nya kejelekan dan bahaya rokok. Membahayakan diri sendiri dan orang lain. Makanya org merokok itu Egois nya super duper egois," tulis arofah.

Halaman
x|close