Gempar! Seorang Pria Tikam Tentara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 09:51
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Ilustrasi Penikaman Ilustrasi Penikaman (Istimewa)

Ntvnews.id, London - Seorang pria berusia 24 tahun ditangkap oleh polisi di Inggris pada Rabu, 24 Juli dengan dugaan percobaan pembunuhan, setelah seorang tentara ditusuk di dekat barak militer di Kent, bagian tenggara Inggris.

Dilansir dari BBC, Kamis, 25 Juli 2024, Korban, seorang pria berusia 40-an, diterbangkan ke rumah sakit pada Selasa, 23 Juli malam waktu setempat, dengan kondisi serius setelah insiden penikaman di kota Gillingham, tenggara London, ibu kota Inggris.

Perdana Menteri Inggris, Keir Starmer, menyatakan keterkejutannya atas kejadian tersebut. "Kami semua berpikir tentang prajurit itu dan komunitas Angkatan Bersenjata kami, yang bertugas menjaga keselamatan kita semua," tambahnya.

Serangan ini mengingatkan pada pembunuhan tentara Inggris Lee Rigby pada tahun 2013, yang dibunuh oleh dua ekstremis di jalanan di tenggara London.

Baca Juga: Geger Terekam Penikaman Tentara Israel di dalam Mall, Pelaku Berujung Tewas 

Media Inggris juga melaporkan bahwa korban mengenakan seragam militer saat serangan terjadi, namun polisi dan militer tidak mengonfirmasi laporan ini. Hingga kini, pejabat belum menyampaikan motif di balik serangan ini.

Seorang juru bicara Angkatan Darat Inggris mengatakan, "Dengan sangat menyesal kami mengonfirmasi bahwa seorang tentara mengalami luka serius dalam serangan tersebut."

Halaman
x|close