Detik-detik Rekaman Kecelakaan Pesawat Saurya Airlines

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 10:55
Alber Laia
Penulis
Siti Ruqoyah
Editor
Bagikan
Pesawat Saurya Airlines Pesawat Saurya Airlines (Instagram)

Ntvnews.id, Nepal - Duka mendalam menyelimuti dunia penerbangan Nepal setelah pesawat penumpang Saurya Airlines jenis Bombardier CRJ-200 mengalami kecelakaan fatal pada Rabu (24/7).

Pesawat yang telah beroperasi selama 20 tahun itu dilaporkan tergelincir dari landasan pacu Bandara Internasional Tribhuvan, Kathmandu, sebelum akhirnya terbakar setelah menabrak ladang di sebelah timur landasan.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh INFO NEGRI (@info.negri)

Berdasarkan informasi yang beredar di media sosial, khususnya unggahan akun @info.negri, pesawat tersebut mengalami kecelakaan saat proses lepas landas. Sayangnya, belum ada informasi resmi mengenai penyebab pasti kecelakaan ini. Tim investigasi dari otoritas penerbangan sipil Nepal saat ini tengah bekerja keras untuk mengungkap penyebab pasti tragedi tersebut.

Baca Juga:

Ronald Tannur Divonis Bebas, Ini Kata Ahmad Sahroni: Pake Otaknya Pak Hakim

Kecelakaan Tol Pejagan: Universitas Pamulang Berduka, 1 Orang Direkturnya Meninggal Dunia

Sebelumnya diketahui, Nepal memang memiliki rekam jejak keselamatan penerbangan yang kurang baik. Kondisi geografis yang menantang dengan pegunungan yang tinggi dan cuaca yang sering berubah-ubah menjadi salah satu faktor penyebab tingginya angka kecelakaan pesawat di negara tersebut.

Halaman
x|close