Jokowi Resmikan Program Golden Visa Indonesia, Shin Tae-yong Jadi Penerima Pertama

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 11:31
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) Presiden Joko Widodo (Jokowi) (YouTube)

Ntvnews.id, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi membuka peluncuran program Golden Visa yang digelar di Grand Ballroom, The Ritz Carlton Jakarta, Kamis, 25 Juli 2024. Menurut pantauan, Jokowi hadir di lokasi tersebut sekitar pukul 10.35 WIB pagi dan duduk di barisan depan. 

Golden Visa versi definisi diterbitkan oleh Organization for Economic Co-operation and Development  (OECD) yang merupakan skema izin tinggal melalui investasi (Residency by Investment) dan Kewarganegaraan melalui Investasi (Citizenship by Investment).

Kebijakan ini diberlakukan oleh suatu negara melalui mekanisme pemberian fasilitas izin tinggal atau berkewarganegaraan kepada Warga Negara Asing (WNA) selama 5 sampai 10 tahun melalui investasi atau membayar sejumlah biaya tertentu kepada pemerintah Indonesia.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) <b>(YouTube)</b> Presiden Joko Widodo (Jokowi) (YouTube)  

Pemberian Golden Visa kepada investor dan orang penting dilakukan oleh pemerintah sebagai langkah untuk meningkatkan masuknya investasi asing ke Indonesia. Pemegang Golden Visa ini bakal menikmati manfaat eksklusif yang tak diterima oleh pemegang visa umumnya. 

Skema Golden Visa ini diharapkan bakal lebih menarik banyak investasi asing masuk ke Indonesia dalam berbagai instrumen. Praktik kebijakan Golden Visa ini rupanya sudah menjadi instrumen di beberapa negara untuk menarik investor asing. 

Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Presiden Jokowi <b>(Tangkapan layar youtube)</b> Shin Tae-yong mendapatkan Golden Visa dari Presiden Jokowi (Tangkapan layar youtube)

Halaman
x|close