Heboh Seorang Pria Hidup Hemat Selama 21 Tahun Agar Bisa Pensiun Dini

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 11:57
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Mata Uang Jepang Yen Mata Uang Jepang Yen (Istimewa)

Ntvnews.id, Tokyo - Seorang pria Jepang baru-baru ini mengejutkan dunia maya setelah mengumumkan bahwa ia berhasil menabung 132 juta yen atau setara dengan Rp 14 Miliar  selama dua dekade terakhir dengan tujuan untuk pensiun dini dari pekerjaannya yang penuh tekanan. 

Dilansir dari Oddity Central, Kamis, 25 Juli 2024, pria berusia 45 tahun yang tidak disebutkan namanya ini menggunakan media sosial untuk mengumumkan bahwa ia akhirnya mencapai FIRE (Financial Independence, Retire Early) setelah mendedikasikan dua puluh tahun dan sepuluh bulan terakhir untuk mencapai tujuan tersebut.

Pada awal tahun 2000-an, dia berhasil mendapatkan pekerjaan yang stabil namun sangat menuntut di mana dia selalu diminta untuk bekerja lembur, terkadang hingga lewat tengah malam.

Baca Juga: 50 Kosakata Bahasa Jepang ke Indonesia, Mudah Dipelajari

Dia memiliki gaji yang layak sekitar lima juta yen per tahun, jadi alih-alih berhenti dari pekerjaannya dan mencari pekerjaan yang tidak terlalu membuat stres, dia memutuskan untuk bertahan dan menabung sebanyak mungkin agar bisa pensiun dini.

Namun, tingkat penghematan yang ia lakukan selama dua dekade terakhir membuat banyak orang bertanya-tanya apakah usahanya sepadan. 

Dalam usahanya untuk menabung 100 juta yen secepat mungkin, pria Jepang ini mengubah gaya hidupnya sepenuhnya. Dia meninggalkan apartemen sewaannya, dan memilih untuk tinggal di asrama perusahaan yang hanya membayar 30.000 yen ($190) per bulan. 

Halaman
x|close