PDIP Ungkap Sosok Andika Perkasa Menguat di Jawa Tengah

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 12:53
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Bambang Wuryanto / Bambang Pacul Bambang Wuryanto / Bambang Pacul

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP, Bambang 'Pacul' Wuryanto, mengungkapkan bahwa saat ini ada tiga nama calon gubernur Jawa Tengah (Jateng) yang dipertimbangkan di tingkat DPP PDIP.

Ketiga calon tersebut adalah Ketua LKPP Hendrar Prihadi (Hendi), mantan Ketua DPRD Jateng Rukma Setyabudi, dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa.

Pacul menjelaskan bahwa ketiga nama tersebut masih dalam tahap evaluasi. Dia menambahkan bahwa dukungan terhadap nama Andika semakin menguat, sebelum akhirnya keputusan akhir akan diambil oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"PDIP gimana? PDI Perjuangan ini belum mengerucut pada salah satu calon. Kalau yang mendaftar ada Mas Hendi sama Pak Rukma, Ketua DPRD Jateng sebelumnya. Dan kita belum putus, karena kalau gubernur itu hampir pasti di tangan Ibu Ketum. Ada rumor Dewan Pimpinan Pusat ini mau mengajukan Pak Andika," kata Bambang Pacul ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 25 Juli 2024.

Baca Juga: PDIP akui Banyak Terima Usulan Andika Perkasa Maju Pilkada Jateng

Bambang Pacul menyatakan dukungannya terhadap usulan nama Andika. Dia percaya bahwa sosok Andika akan menarik perhatian masyarakat di Jawa Tengah. 

"Kalau bener ya saya juga seneng. Kita akui pada peta ini PDI Perjuangan di Jawa Tengah belum punya teman. Kita berharap teman-teman partai yang lain lah bisa gabung. Kalau dengan Pak Andika itu relatif menarik. Kenapa? Karena Pak Andika kan orangnya ganteng, simpatik. Dan panglima toh, bintang empat lah," ujar Pacul.

Halaman
x|close