Detik-detik Menegangkan Kapal Nelayan Dihantam Paus Biru Berukuran 25 Meter hingga Terbalik

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 12:27
Dedi
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Paus Biru Hantam Kapal Nelayan Paus Biru Hantam Kapal Nelayan (Twitter)

Ntvnews.id, Jakarta - Video yang menunjukkan momen ketika seekor paus menabrak kapal nelayan di lepas pantai New Hampshire, Amerika Serikat, menjadi viral di media sosial. Kapal kecil tersebut langsung terbalik dan mengalami kerusakan setelah ditabrak oleh paus biru.

Dua nelayan yang berada di atas kapal tersebut terlempar ke laut, tetapi mereka berhasil selamat. Insiden ini direkam oleh dua remaja bersaudara, Colin dan Wyatt Yager, yang berada di kapal lain sekitar 10-20 meter dari lokasi kejadian.

Dalam video, terlihat paus berukuran 25-30 meter itu menyerang bagian belakang kapal kecil tersebut hingga terbalik ke sisi kiri. Serangan ini tidak terduga karena paus muncul tiba-tiba dari dalam laut tanpa tanda-tanda sebelumnya.

Paus Biru Hantam Kapal Nelayan <b>(Twitter)</b> Paus Biru Hantam Kapal Nelayan (Twitter)

Colin dan Wyatt Yager segera menyelamatkan kedua nelayan, Greg Paquette dan Ryland Kenney, sambil tetap waspada akan kemungkinan serangan lanjutan.

Salah satu video tersebut diposting ke akun media sosial X Ryan Whitney pada Rabu lalu dan menjadi viral. Hingga Kamis (25/7/2024), video tersebut telah ditonton 6,2 juta kali dan mendapat lebih dari 1.300 komentar.

"Ada seekor paus kesal patroli di perairan Portsmouth NH hari ini. Putar balik jika Anda berada di sana," demikian keterangan unggahan tersebut. 

Halaman
x|close