Surya Paloh Ingin NasDem Dipimpin Perempuan

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 25 Jul 2024, 13:27
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/6/2024). (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi) ( (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi))

Ntvnews.id, Jakarta - Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, memulai Pra-Kongres III dengan menyelenggarakan simposium perempuan di NasDem Tower, Jakarta Pusat, pada Kamis, 25 Juli 2024. Dalam sambutannya, Paloh juga membahas mengenai peran pemimpin perempuan dalam partai.

“Kami sungguh-sungguh di bawah kepemimpinan saya menyatakan, selayaknya pun kalau perlu, memang kaum perempuan yang memimpin kaum pria di partai ini,” kata Surya Paloh dalam sambutannya.

Menurutnya, perempuan memiliki kelebihan yang jauh melebihi pria. Ini dianggap sebagai anugerah mutlak yang diberikan Tuhan kepada perempuan.

Baca Juga: Surya Paloh: NasDem dan PKB Tak Boleh Berpisah 

"Dari pendekatan aspek kodrati, kaum perempuan, dia memiliki jauh kelebihan dibandingkan dengan kaum pria. Seperti intuisi, tangguh, kasih sayang, jujur dan teliti itu milik kaum perempuan," tambahnya. 

Paloh menegaskan bahwa peran perempuan tidak hanya terbatas pada ranah domestik, tetapi juga turut berperan dalam strategi pendidikan dan moralitas kebangsaan. 

"Indonesia hari ini amat membutuhkan kehadiran pergerakan kaum perempuan yang bukan lagi berpikir pada masalah-masalah yang terbatas bagi kebutuhan konsumsi, tetapi jauh lebih itu strategi bagaimana pendidikan kehidupan kebangsaan dan moralitas kebangsaan kita dimulai dari pendidikan rumah tangga," ujar dia.

Halaman
x|close