6 Eks Taruna Malaysia Dihukum Mati Akibat Penganiayaan Keji, Netizen: Di Konoha Pelaku Bisa Hidup Bebas

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 09:17
Dedi
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Taruna Unhan Malaysia yang Divonis Hukuman Mati Taruna Unhan Malaysia yang Divonis Hukuman Mati (Instagram @catchmeupco)

Ntvnews.id, MalaysiaEnam mantan taruna Universitas Pertahanan Nasional Malaysia (UPNM) dijatuhi hukuman mati setelah dinyatakan bersalah membunuh kadet angkatan laut Zulfarhan Osman Zulkarnain, seorang remaja berusia 21 tahun yang tewas mengenaskan. 

Melansir Malaysiakini, sidang yang dipimpin hakim Hadhariah Syed Ismail di Pengadilan Banding itu memutuskan enam mantan taruna tersebut bersalah, dan mengesampingkan hukuman mereka sebelumnya karena menyebabkan kematian tanpa niat untuk membunuh.

Zulfarhan meninggal dunia di RS Serdang pada 1 Juni 2017 akibat luka setrika uap sebanyak 90 kali yang menyebabkan sekitar 80 persen tubuhnya terbakar. Remaja berusia 21 tahun itu diduga diserang karena menolak mengakui mencuri laptop salah satu dari mereka.

Taruna Unhan Malaysia yang Divonis Hukuman Mati <b>(malaysiakini)</b> Taruna Unhan Malaysia yang Divonis Hukuman Mati (malaysiakini)

Mereka yang didakwa adalah Mohd Hafiz Fauzan Ismail, Mohamad Lukhmanul Hakim Mohd Zain, Ahmad Shafwan Berdal, Muhammad Amirul Asraff Mala, Luqman Hakim Shamsuri Agus, Muhammad Sufi Mohd Mustapha, Noriznan Izzairi Noor Azhar, Muhamad Ashraf Abdullah, Muhammad Danial Firdaus Azmir, Muhammad Hasif Ismail , Muhammad Adib Iman Fuad Ady Sani dan Mohammad Syazwan Musa.

Saat membacakan putusan selama lebih dari tiga jam, Hadhariah mengatakan Pengadilan Tinggi keliru saat memutuskan hukuman. Sebaliknya, menurut dia, luka parah di sekujur tubuh almarhum menunjukkan adanya niat membunuh dari enam mantan taruna tersebut.

Mereka bergantian menekan setrika uap panas berulang kali pada bagian punggung, depan, dan kemaluan. Hal ini menunjukkan bahwa mereka mempunyai niat buruk dan tidak berperikemanusiaan serta tidak mempunyai rasa kasih sayang terhadap sesama taruna.

Halaman
x|close