Viral Rekaman Polisi Pukuli 3 Pria di Bandara

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 11:07
Deddy Setiawan
Penulis
Tasya Paramitha
Editor
Bagikan
Bandara/ist Bandara/ist

Ntvnews.id, London - Seorang polisi Inggris diberhentikan sementara setelah beberapa video viral di media sosial menunjukkan personel polisi memukuli setidaknya tiga pria di Bandara Manchester. Kepolisian Manchester menyebut insiden itu "sangat mengejutkan."

Dilansir dari CNN Internasional, Jumat, 26 Juli 2024, video-video tersebut memperlihatkan seorang polisi menendang dan menginjak kepala seorang pria yang terbaring tengkurap di lantai. Video-video ini memicu kemarahan publik dan perdebatan politik mengenai apakah kekerasan polisi semacam itu bisa dibenarkan.

Kepolisian Greater Manchester (GMP) menyatakan bahwa rekaman video di media sosial menunjukkan konfrontasi yang dimulai setelah tiga polisi mengalami luka-luka dalam "serangan kekerasan," termasuk seorang polisi wanita yang mengalami patah hidung.

Baca Juga: Kasus Vina Cirebon, Apakah Ini Skenario Drama Polisi? Begini Kata Susno Duadji

Namun, GMP juga menambahkan bahwa insiden yang terlihat dalam video tersebut "sangat mengejutkan" dan merupakan "kejadian yang tidak biasa."

GMP menyatakan telah menyerahkan kasus ini secara sukarela kepada pengawas kepolisian independen Inggris untuk penyelidikan menyeluruh. CNN telah menghubungi Kantor Independen untuk Perilaku Kepolisian, tetapi belum mendapatkan tanggapan.

Dalam pernyataannya GMP mengungkapkan bahwa seorang polisi yang terlihat dalam video viral telah dinonaktifkan dari tugas operasionalnya. Pada Kamis, 25 Juli GMP menyatakan bahwa "setelah peninjauan menyeluruh atas informasi lebih lanjut yang tersedia," polisi tersebut telah dinonaktifkan dari semua tugasnya.

Halaman
x|close