Makan Terlalu Banyak, Influencer Tewas Saat Live Mukbang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 11:22
Deddy Setiawan
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Pan Xiaoting Mukbanger Asal China Pan Xiaoting Mukbanger Asal China (Oddity Central)

Ntvnews.id, Jakarta -  Seorang streamer berusia 24 tahun, Pan Xiaoting, asal Tiongkok yang berspesialisasi dalam mukbang (makan makanan dalam jumlah besar untuk dinikmati penonton) baru-baru ini meninggal dunia saat melakukan siaran langsung karena mengonsumsi terlalu banyak makanan.

Dilansir dari Oddity Central, Jumat, 26 Juli 2024,Cina menindak tegas streaming dan video mukbang pada tahun 2020, dalam upaya untuk mengurangi makan berlebihan dan membuang-buang makanan yang 'memalukan', dengan pelaku yang melanggar terancam denda hingga 10.000 yuan.

Namun, streaming mukbang masih sangat populer di negara Asia ini, dengan ribuan orang mempertaruhkan nyawa mereka dengan menjejali wajah mereka dengan makanan dalam jumlah yang sangat banyak untuk ditonton.

Baca Juga: Ngeri! 9 Orang Tewas Jadi Korban Tabrakan Kereta dan Odong-Odong 

Salah satu streamer tersebut adalah Pan Xiaoting, seorang mantan pelayan yang menjadi mukbanger profesional, yang kehilangan nyawanya pada awal bulan ini dalam salah satu stream-nya setelah tubuhnya tidak kuat lagi menahan rasa lapar karena makan berlebihan.

Hasil otopsi menunjukkan bahwa perutnya dipenuhi dengan makanan yang tidak tercerna dan perutnya mengalami perubahan bentuk yang parah.

Semakin banyak orang yang menonton streaming mukbang-nya, semakin Pan Xiaoting mengabaikan kesehatannya.

Halaman
x|close