Nama-nama Calon di Pilgub Jawa Tengah Masih Terus Berkembang

NTVNews - Berita Hari Ini, Terbaru dan Viral - 26 Jul 2024, 21:00
Moh. Rizky
Penulis
Beno Junianto
Editor
Bagikan
Ilustrasi Pilkada 2024. (Antara) Ilustrasi Pilkada 2024. (Antara)

Ntvnews.id, Jakarta - Pengusaha muda, Witjaksono, mendadak menjadi perbincangan di bursa Pemilihan Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) 2024.

Chairman Konsorsium Garuda Nusantara yang baru saja meneken kontrak kerja sama proyek hunian ASN di IKN itu menanggapi dingin perihal namanya masuk di jajaran top of mind survei.

Witjaksono menyebut, dinamika politik tersebut tak membuatnya jumawa dan langsung memutuskan untuk maju di Pilgub Jateng.

"Ya itu alhamdulillah ya nama kita muncul. Semoga didoakan saja baiknya akan gimana kita nggak tahu masih belum tahu," ujar Witjaksono di Jakarta, Jumat (25/7/2024).

Witjaksono juga tak menampik, jika dirinya sudah ditawari untuk bergabung di Kabinet Prabowo-Gibran untuk pemerintahan selanjutnya. Meski begitu, ia tak mau sesumbar dan menyerahkan keputusan itu kepada presiden dan wakil presiden terpilih.

"Kalau itu keputusan presiden, kalau diskusi spill-spill ada, tapi itu keputusan presiden. Kita gak tau keputusannya gimana mekanismenya. Yang jelas kita kerja, saat ini kita kan kerja. Kita kerja membuktikan bahwa kita bisa membawa investor-investor masuk," jelasnya.

Untuk saat ini, Witjaksono memilih untuk berfokus bergerak di bidang kemasyarakatan. Terlebih dirinya juga merupakan bagian dari pengurus Nahdlatul Ulama (NU) yang mengemban misi keumatan di akar rumput.

Halaman
x|close